Pemanfaatan Digital Marketing sebagai Branding Usaha Kelompok Tani Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan

Authors

  • Tinda Afriani Fakultas Peternakan, Universitas Andalas
  • Khasrad Khasrad Fakultas Peternakan, Universitas Andalas
  • Dian Hafizah Fakultas Pertanian, Universitas Andalas
  • Ade Fadhilah Fakultas Peternakan, Universitas Andalas

DOI:

https://doi.org/10.25077/bda.v2i1.21

Keywords:

digital marketing, facebook, instagram, peternak, tiktok

Abstract

Digital marketing adalah salah satu bentuk pemasaran yang memanfaatkan jaringan internet untuk mempromosikan, mengedukasi, memperkenalkan dan memberikan informasi produk kepada konsumen sehingga dapat terjadi suatu koneksi yang kuat antara produsen dan konsumen. Bentuk bentuk digital marketing ada banyak diantaranya yang paling banyak dimanfaatkan dalam bentuk website, blog, sosial media seperti tiktok, Instagram dan facebook. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mendorong penggunaan digital marketing secara luas oleh peternak melalui pelatihan hands on dan juga focus group discussion sehingga peternak dapat mandiri mengembangkan sosial medianya sendiri. Diharapkan dengan makin terampilnya peternak menggunakan social media maka akan semakin mendorong untuk melakukan edukasi terkait dengan kegiatan peternakan dan keseharian yang dilakukan oleh peternak.

Downloads

Published

2024-12-30

How to Cite

Afriani, T., Khasrad, K., Hafizah, D. ., & Fadhilah, A. (2024). Pemanfaatan Digital Marketing sebagai Branding Usaha Kelompok Tani Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Buletin Dharmas Andalas, 2(1), 1–6. https://doi.org/10.25077/bda.v2i1.21